Nikmatnya Makan di Warung Tertinggi di Indonesia

Tim Editor
    Jakarta, era.id - Namanya warung, ya warung. Kita biasanya ke warung untuk membeli sesuatu, seperti: makanan, minuman, sabun, balsem dan kebutuhan lain. Lalu apa jadinya kalau ada warung di ketinggian 3.165 meter di atas permukaan laut?

    Gunung Lawu yang berada di perbatasan provinsi Jawa Tengah, dan Jawa Timur, berada di ketinggian 3.265 meter di atas permukaan air laut. Nah, 15 menit sebelum mencapai puncak Gunung Lawu, tepatnya di daerah Argo, terdapat sebuah warung yang ditinggali seorang wanita yang biasa disapa Mbok Yem. Konon katanya Warung Mbok Yem ini merupakan warung tertinggi di Indonesia. Warung ini menjual berbagai menu makanan seperti soto, mie instan, dan menu andalannya adalah nasi pecel.

    Mbok Yem sudah 30 tahun berjualan di Gunung Lawu. Awalnya ia hanya mencari tumbuhan untuk jamu sambil menjual nasi untuk para pendaki. Kini, ia menetap di sini. Mbok Yem mendapatkan kiriman barang untuk berjualan 2 kali seminggu, oleh orang kepercayaannya. Dengan harga Rp12.000 per porsi, pendaki bisa menikmati kelezatan nasi pecel buatan mbok Yem, sambil menikmati indahnya pemandangan Gunung Lawu. Sedaaapp! (Sandi Barita)

     

    Tag: fitur kuliner ramadan gunung sinabung

    Bagikan :