Terkuak Misteri Kematian Avicii

Tim Editor

    Avicii (Sumber: Instagram/Avicii)

    Jakarta, era.id - Ditemukannya musisi electronic dance music (EDM) asal Swedia, Avicii, dalam kondisi tak bernyawa di Muscat, Oman pada Jumat (20/4/2018) menyisakan banyak misteri. Kini, muncul kabar pemilik nama lengkap Tim Bergling ini tewas akibat bunuh diri. 

    Dilansir dari Antara (27/4) keluarga Avicii akhirnya angkat bicara perihal kematian sang musisi. Mereka mengatakan, Avicii telah menemukan kedamaian yang hakiki.

    "Dia betul-betul berjuang dengan pemikiran tentang makna, hidup, kebahagiaan. Dia tidak bisa tinggal lebih lama lagi. Dia ingin menemukan kedamaian," demikian bunyi pernyataan dari keluarga pencetak hit Wake Me Up.

    Kalimat 'dia ingin menemukan kedamaian' mengindikasikan Avicii mengakhiri hidupnya sendiri. Tapi, humas dari manajemen Avicii di Amerika Serikat menolak memberikan tanggapan terkait pernyataan tersebut.

    "Tim yang kita cintai adalah seorang pencari, jiwa artistik yang rapuh, yang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan eksistensial. Seorang perfeksionis yang mencapai prestasi tinggi yang bepergian dan bekerja keras dengan kecepatan yang menyebabkan stres yang luar biasa," ungkapnya.

    Avicii, pensiun dini dari tur sejak 2016 dengan alasan kesehatan, setelah tiga tahun sebelumnya menjalani operasi usus buntu dan kantung empedu.

    (Infografis tentang DJ Mags/era.id)

    Avicii dikenal sebagai seorang DJ dan produser yang memiliki karier cukup cemerlang. Namanya pernah bertengger di tempat ketiga majalah pegangan para pecinta musik EDM Inggris, DJ Magz pada 2012 dan 2013. 

    Penghargaan lain yang pernah diraih Avicii adalah saat ia menjadi nominasi Grammy Awards pada 2012, lewat karya kolaborasinya dengan David Guetta, Sunshine. Setahun setelahnya, Avicii juga kembali menjadi nomine Grammy Awards lewat karya solo orisinalnya, Levels.

    Segala rintisan karier Avicii diawali pada 13 September 2013, lewat rilisan album yang ia beri judul True yang melejitkan nama musisi kelahiran Stockholm, 8 September 1989.  Sejumlah nomor dalam album ini masuk dalam daftar 10 lagu terbaik di 15 negara.

    Dua tahun setelah True, Avicii merilis album studio keduanya yang berjudul Stories yang ditindaklanjuti dengan EP bertajuk Avicii (01) pada 10 Agustus 2017. Sayangnya, album mini ini menjadi karya terakhir Avicii.

    Tag: avicii

    Bagikan :