Pistol Han Solo Dilelang Rp6,9 Miliar

| 29 Apr 2018 06:32
Pistol Han Solo Dilelang Rp6,9 Miliar
Pistol Hans Solo (Twitter @raulbrindis)
Los Angeles, era.id – Pistol milik Han Solo, salah satu tokoh dalam film bersejarah Star Wars, akan dilelang pada 23 Juni 2018.

Dilansir dari Antara, Sabtu (28/4/2018), lelang akan digelar di Las Vegas, sekaligus secara online melalui situs juliensauctions.com. Tak tanggung-tanggung, pistol laser itu dihargai Rp6,9 miliar.

Pistol yang digunakan aktor Harrison Ford dalam seri film Star Wars: Return of the Jedi tahun 1983 itu dikenal sebagai DL-44. Dalam film, Ford terlihat menggunakan pistol itu pada banyak adegan.

Pistol ini dibuat oleh pengarah seni Return of the Jedi, James L. Schoppe, yang berasal dari Amerika Serikat. Schoppe memberikan pistol itu setelah berakhirnya shooting Star Wars: Return of the Jedi. Sebelumnya, Schoppe telah menyimpan benda bersejarah itu selama 35 tahun. 

Barang kenangan Star Wars merupakan salah satu koleksi budaya pop paling dicari. Bukan kali ini saja properti film Star Wars menjadi barang lelang.

Sebelumnya, pedang laser atau yang biasa disebut dengan light siber yang digunakan oleh tokoh Luke Skywalker, dijual seharga Rp6,2 miliar pada tahun 2017 lalu. Selain itu, robot droid R2-D2, yang juga digunakan sebagai properti dalam beberapa film Star Wars, terjual dengan harga Rp37,2 miliar.

Rekomendasi