Juventus Menangi Derbi Italia

Tim Editor
Milan, era.id- Memasuki pekan-pekan terakhir, perebutan juara Liga Italia semakin seru. Juventus yang Minggu lalu dikalahkan Napoli berpeluang tergeser dari puncak klasemen saat bertandang di Stadion Giuseppe Meazza, kandang Inter Milan. Mental juara yang dimiliki Juventus akhirnya menjadi pembeda. Juventus unggul 3-2 atas Inter Milan.

Kedua kesebelasan memulai pertandingan dengan tempo tinggi. Serangan silih berganti. Juventus unggul lebih dulu di menit ke-13 lewat sepakan Douglas Costa, setelah memanfaatkan umpan dari Juan Cuadrado. Nasib buruk Inter Milan terjadi di menit ke-15, saat Matias Vecino diusir wasit dari lapangan. Vecino dianggap sengaja menginjakkan kakinya di tulang kering kaki Mario Mandzukic. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah. 

Bermain dengan sepuluh pemain justru membuat Inter makin agresif. Tandukan dari kapten Mauro Icardi di menit ke-52 berhasil menyamakan kedudukan. Inter justru berbalik unggul di menit ke-65 setelah umpan diagonal dari Perisic gagal disapu secara sempurna oleh Barzagli. Bola justru meluncur ke gawan Buffon. Skor 2-1 untuk Inter Milan.

Impian pendukung Inter pupus di lima menit terakhir pertandingan. Sepakan Juan Cuadrado dari sudut sempit di kiri pertahanan Inter justru berbelok ke gawang Samir Handanovic, setelah menyentuh badan Milan Skriniar. Peruntungan Inter benar-benar berakhir, setelah Gonzalo Higuain menjebol gawang Handanovic lewat tandukan terarah di menit ke-89. Juventus membawa pulang dengan poin penuh dari Derbi Italia.
Dengan kemenangan ini membuat Si Nyonya Tua unggul empat poin atas Napoli, yang baru akan bertanding Minggu (29/04/2018). Tiga pertandingan terakhir akan menentukan siapa yang akan meraih gelar Liga Italia musim 2017/2018 ini.

Susunan Pemain

INTER
Handanovic; Cancelo, Skriniar, Miranda, D'Ambrosio (49' Karamoh); Vecino, Brozovic; Candreva, Rafinha (35' st Boja Valero), Perisic; Icardi (39' st Santon)

Pelatih: Spalletti

JUVENTUS
Buffon; Cuadrado, Barzagli, Rugani, Alex Sandro; Khedira (16' st Dybala), Pjanic (35' st Bentancur), Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic (21' st Bernardeschi)


Pelatih: Allegri



 

Tag: cabang olahraga boccia fitur juventus juara supercopa italia internet

Bagikan: