Roma Tidak Akan Fokus kepada Salah

Tim Editor

Eusebio Di Francesco (Twitter @OfficialASRoma)

Roma, era.id -  Pelatih Roma Eusebio Di Francesco memperingatkan timnya agar tidak terlalu fokus kepada Mohamed Salah di leg kedua semifinal Liga Champions yang akan berlangsung pada Rabu (2/5/2018) malam.

Salah menginspirasi kemenangan Liverpool pada leg pertama di Anfield dengan mencetak dua gol dan dua assist untuk Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Tapi Di Francesco mengatakan, tidak realistis jika Roma hanya berusaha menghentikan pemain nasional Mesir yang telah mencetak 43 gol sepanjang musim ini.

"Saya tidak bisa memodifikasi tim hanya untuk mengawal satu pemain yang membuat perbedaaan di leg pertama. Dan saya juga tidak bisa menyuruh semua pemain fokus kepada Salah," katanya, seperti dilansir dari Soccerway.

"Kami harus bekerja lebih baik pada mekanisme kami. Saya mendengar banyak orang berbicara tentang pertahanan tiga orang dan bukan pertahanan lima orang. Ini seperti ketika kami bermain dengan pola 4-3-3 dan ketika kami nyaman, kami bermain dengan pola 4-5-1," sambungnya.

Di Francesco menegaskan, menyadari kekuatan salah satu pemain lawan sangat penting. Tapi bukan berarti melupakan para pemain lainnya.

"Yang bisa saya katakan, fokus kepada pemain yang memiliki kualitas impresif sangat penting. (Tapi) kami harus lebih baik dalam membaca situasi seperti itu.

"Saya tidak bisa mengawal Salah dengan tiga pemain," Di Fancesco mengakhiri.

Tag: liga champions as roma liverpool

Bagikan: