Rainbow Warrior Penjelajah Nusantara
Rainbow Warrior Penjelajah Nusantara

Rainbow Warrior Penjelajah Nusantara

By Melisa Lolindu | 04 May 2018 07:25
Jakarta, era.id - Kapal Rainbow Warrior kembali bersandar di Indonesia. Kapal bersejarah milik organisasi lingkungan independen, Greenpeace, tiba di perairan Sorong, Papua Barat, pertengahan April 2018 dan melanjutkan perjalanan ke beberapa daerah di Indonesia, termasuk Jakarta.

Pekan lalu, selama 7 hari, Kapal Rainbow Warrior ketiga berlabuh di perairan Jakarta, tepatnya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Rainbow Warrior ketiga merupakan kapal ramah lingkungan yang membawa misi khusus, yaitu mengajak masyarakat mengingat kembali seperti apa kondisi alam di masa lampau dan faktanya kini. Kampanye kali ini bertajuk Jelajah Harmoni Nusantara.

Rainbow Warrior ketiga didesain sebagai kapal cepat sama seperti kapal industri, yang bisa berlayar pada ketinggian gelombang 3,5 meter. Kapal memiliki tiang layar setinggi 55 meter.

Dengan tiang layar tersebut, kapal bisa berlayar lebih jauh dan menjadi sangat ramah lingkungan, karena tenaga utamanya adalah bantuan tenaga angin. Greenpeace berharap, lewat kampanye ini akan ada tindakan nyata berbagai pihak untuk memulihkan alam Indonesia yang rusak. Play videonya ya!

Rekomendasi
Tutup