Ringgo 5 Sedot Perhatian Media Internasional

| 06 May 2018 14:39
Ringgo 5 Sedot Perhatian Media Internasional
Ringgo 5 (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Grup musik pop rock Ringgo 5 baru saja merilis video musik terbaru bertajuk Valeria. Lagu dari band yang beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum) dan Rhein Michael (gitar) sukses mencuri perhatian salah satu media musik rock kenamaan Inggris.

Video musik Valeria tayang secara eksklusif di situs Kerrang.com sebelum Ringgo 5 menyebarkan secara resmi melalui kanal YouTube mereka. Selain menjadi pencapaian luar biasa bagi band asal Jakarta ini, kerja sama dengan Kerrang.com diharapkan bisa menjadi jembatan lain untuk terus menyebarkan musik Ringgo 5 lebih jauh lagi. Tidak hanya Indonesia, namun juga bisa didengarkan di belahan bumi lainnya.

“What's Indonesian pop-punk like? Awesome!” tulis Kerrang.com

Tidak sampai di situ. Valeria juga sukses mencuri perhatian Alternative Press, media musik yang berbasis di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Media yang kental membahas musik punk rock dan turunannya ini menempatkan Valeria dalam daftar resmi layanan streaming musik Spotify mereka, AltPress Discover.

Baca Juga : Rachun Ajak Pendengar Berdialog Kritis Lewat Makanan

Perhatian yang datang dari dua media musik kenamaan bertaraf internasional ini menjadi energi lain bagi Ringgo 5 yang akan terbang ke Tanah Inggris dan Belanda untuk menjalankan Emotion Tour UK & European pada 18 Mei-25 Mei 2018.

Ringgo 5 terbentuk di Jakarta pada 5 Mei 2015 dan menjadikan pop rock sebagai benang merah musik mereka. Band ini terpengaruh oleh band-band seperti All Time Low, 5 Seconds of Summer, Blink 182, One OK Rock hingga Fall Out Boy.

Nabil dkk merilis EP perdana mereka Tell Me pada 2016 yang ditindaklanjuti dengan album penuh bertajuk Emotion setahun kemudian. Pada Mei 2018 ini, Ringgo 5 akan melakukan tur promosi album Emotion ke tiga titik di Inggris; Brighton, London, dan Southampton, serta tampil di Tong Tong Festival, Belanda dua kali; di Tong Tong Podium dan De Rotonde.

Baca Juga : Walk On Fire, Gerbang Pembuka Album Baru Lightcraft

Rekomendasi