Drone Kini Tak Hanya Sekedar Hobi

Tim Editor
    Tangerang, era.id - Pesawat tanpa awak atau yang disebut drone, kini bukan hanya menjadi hobi, tapi juga menjadi lifestyle. Bahkan tidak sedikit orang yang menggunakan drone untuk berbisnis. Drone dipakai untuk menangkap atau merekam gambar dari udara.

    Hasilnya, jangan ditanya. Kece-kece! Alat yang berasal dari Amerika Serikat ini mulai digemari di Indonesia, sejak empat tahun terakhir. Drone memiliki sistem satelit, dimana kita harus melakukan kaliberasi kompas sebelum mengoperasikannya. Sistem bekerja, dan drone siap terbang. Nah, butuh teknik khusus untuk mengoperasikan drone, nggak hanya asal terbang saja. 

    Pekan lalu, diselenggarakan Indo Drone Festival pertama di lapangan Sunburst BSD, Tangerang Selatan, pada sabtu (12/5/2018) dan minggu (13/5/2018). Acara tersebut menjadi ajang berkumpulnya komunitas drone dan aeromodelling, untuk adu ketangkasan dan kemampuan para pilot drone. Setiap peserta harus menaklukkan berbagai rintangan di arena.  Seru banget!

    By the way tahu nggak saat ini para pilot drone diwajibkan memiliki license lho. Lebih lengkapnya, yuk ditonton videonya! 

    Tag: lifestyle drone aeromodelling komunitas

    Bagikan :