Ras Muhamad 'Goyang' Budapest

Tim Editor

Ras Muhamad di Budapest (Sumber: Instagram/Ras Muhamad)

Budapest, era.id - Musisi reggae Tanah Air, Ras Muhamad jadi satu-satunya penampil asing dalam ajang penghargaan Panorama Vilag Klub, Selasa malam (15/5). Diiringi Budapest Riddim Band, Ras Muhamad berhasil tampil memukau.

Menurut keterangan yang dirilis Pensosbud KBRI Budapest, penghargaan Panorama Vilag Klub adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada diaspora Hongaria dan kalangan diplomatik yang dianggap berjasa dalam pembinaan hubungan antara Hongaria dan pihak asing.

Dalam penampilan itu, Ras Muhamad membawakan tiga lagu andalannya: Salam, Lior Roar dan Bambu Keras. Ras Muhamad juga turut mempromosikan bahasa Indonesia dengan menjelaskan makna dari sejumlah kata, seperti Bambu Keras, Salam, dan Terima Kasih.

Selain berbahasa Indonesia, Ras Muhamad juga menyisipkan sejumlah pesan ke-Indonesiaan dalam penampilannya. Bekerja sama dengan seorang desainer lokal tenama, Ras Muhamad tampil dengan sejumlah unsur tradisional dalam pakaian dan aksesori yang ia gunakan.

Ras Muhamad yang diwawancarai di belakang panggung usai penampilannya menyebut, mempromosikan nilai-nilai keluhuran bangsa merupakan kewajiban setiap insan di Indonesia. Karenanya, ia mengajak seluruh elemen untuk bahu-membahu membangun bangsa.
 

Tag: ras muhamad album musik

Bagikan: