Deadpool 2 Geser Infinity War dari Puncak Box Office

Tim Editor

Deadpool 2 (Foto: 20th Century Fox)

Jakarta, era.id - Usai menguasai tangga box office selama tiga pekan, Avengers: Infinity War harus rela memberikan posisi puncaknya kepada Deadpool 2

Di akhir pekan pertama pemutarannya di Amerika Utara, film garapan 20th Century Fox ini berhasil mengantongi keuntungan 125 juta dolar AS atau sekitar Rp1,74 triliun. 

Baca Juga: Deadpool 3 Bakal Diganti X-Force?

Tak kalah spektakuler, di 81 negara di luar Amerika Utara, Deadpool 2 berhasil meraup 176 juta dolar AS atau Rp2,45 triliun. Angka ini menempatkan Deadpool 2 sebagai film golongan dewasa dengan debut internasional tertinggi menurut Hollywood Reporter.

Meski meraih angka tertinggi, namun jumlah ini rupanya belum mampu mengalahkan film pertamanya, Deadpool, yang berhasil meraup keuntungan 132,4 juta dolar AS atau Rp1,84 triliun di minggu pertamanya tayang, Februari 2016.

Deadpool 2 menampilkan aksi Ryan Renolds yang memerankan sosok Wade Wilson alias Deadpool, superhero dengan mulut kotor dan perangai bengal. Meski begitu, dalam film tersebut Wade memiliki misi yang mulia untuk 'menyelamatkan' seorang mutan anak-anak bernama Russel alias Firefist, yang dibintangi Julian Dennisson.

Baca Juga: Ini Alasan Hulk Tidak Muncul di Infinity War

Untuk mencapai misinya, Wade tak sendirian. Ia dibantu oleh superhero lain bernama Cable, yang diperankan oleh Josh Brolin, pemeran Thanos dalam Avengers: Infinity War. Tak hanya itu, Wade juga didukung oleh teman-teman barunya yang tergabung dalam kelompok X-Force, beranggotakan Domino (Zazie Beetz), Bedlam (Terry Crews), Peter (Rob Delaney), Shatterstar (Lewis Tan) dan Zeitgeist (Bill Skarsgard).

Sementara itu, Avengers: Infinity War di minggu pertamanya berhasil meraup 28,7 juta dolar AS. Meski tak lagi duduki puncak box office, hingga saat ini, film yang dibintangi Robert Downey Jr., Benedict Cumberbatch, Scarlett Johansson, dan Chris Hemsworth itu masih menjadi raja box office. Belum genap sebulan diputar, film garapan Marvel Studios itu berhasil kantongi 1,8 miliar dolar AS atau Rp25,2 triliun. 

Tag: hari film nasional 2018 film western

Bagikan: