Dalam Sepekan Penayangan Avengers: Endgame Raup Rp 17 Triliun

Tim Editor

World Premier Avengers: Endgame (Twitter @Avengers)

Jakarta,era.id - Film terbaru Marvel Cinematic Univers (MCU) mencatat rekor pendapatan tertinggi dalam secarah perfilman saat ini. Dalam sepekan penayangan Avenger: Endgame, film ini telah sukses mengantongi 1,2 miliar dolar Amerika Serikat (AS), sejak diputar perdana (24/4) di seluruh bioskop berbagai negara.

Melansir dari CNBC International, Avengers: Endgame telah meraup pendapatan hingga 1,2 miliar dolar AS, hanya dalam waktu lima hari sejak penayangan perdananya secara global. Jika dikurskan dalam bentuk rupiah nilai pendapatan film garapan Anthony dan Joe Russo ini mecapai Rp 17 triliun.

Angka ini sukses melampaui pendapatan film sebelumnya yakni Avengers: Infinity War yang sebelumnya meraih 640 juta dolar AS, saat penayangan perdananya secara internasional tahun lalu.

"Kita akan menyaksikan sejarah box office terbesar," ujar Senior Analis Comscore Paul Dergarabedian, seperti dikutip era.id, Senin (29/4/2019).
 

Bila dibandingkan dengan rekor film lainnya yang pernah dibukukan, Avengers: Endgame telah melewati rekor penayangan perdana dari The Fate of the Furious pada tahun 2017 dan Star Wars: The Force Awakens di tahun 2015. 

Avengers: Endgame pun secara resmi menduduki tahta box office dengan pendapatan tertinggi dari penayangan perdananya. Selain itu film terakhir dari Saga Avengers ini juga sukses berkontribusi pada penjualan tiket secara global. 

Di Indonesia, situs pemesanan tiket Bookmyshow mencatat penjualan tiket gila-gilaan untuk Endgame. Ia membandingkan, saat Avengers: Infinity War rilis tahun lalu, pemesanan tiket di Bookmyshow secara month to month naik 5 kali lipat dari sebelumnya.
 

Tag: avengers infinity war marvel hari film nasional 2018

Bagikan: