Mengabadikan Bob Marley Lewat Film dan Ganja

| 07 Jun 2018 18:24
Mengabadikan Bob Marley Lewat Film dan Ganja
Fanart Bob Marley: Mark/Bobmarley.com)
Jakarta, era.id - Ziggy Marley, anak terakhir mendiang Bob Marley dikabarkan tengah mengembangkan proyek film biopik terbaru tentang sang ayah. 

Dengan kendali langsung yang dipegang Ziggy dari balik layar, film ini dipastikan memiliki kekuatan yang lebih besar, terutama dalam aspek emosional, mengingat Ziggy akan terlibat dalam setiap tahap produksi.

Proyek kali ini dipastikan berbeda dengan karya audiovisual mana pun yang pernah mengangkat kehidupan sang legenda reggae tersebut, dengan lebih banyak menampilkan arsip-arsip terbaru dari Bob, mulai dari gambar, footage, hingga potongan-potongan wawancara.

Ziggy sendiri baru-baru ini merilis album terbarunya bulan lalu, Rebellion Rises. Dia memproduksi video Bob Marley & The Wailers: Easy Skanking di Boston '78, di mana dia terlibat sebagai produser eksekutif dalam proyek bertajuk Bob Marley: Legend Remixed itu.

 

Produk ganja

Enggak cuma proyek dokumenter dan film biopik. Sejak 2016, Marley's estate telah mengungkapkan rencana mereka mengembangkan produk tanaman ganja dengan merk Marley Natural.

Stephen Marley, anak Bob yakin, jika sang legenda masih hidup, dia akan mendukung pengembangan tanaman ganja yang bisa dimanfaatkan sebagai obat beberapa penyakit.

Bukan tanpa halangan memang, sebab sejumlah negara hingga saat ini masih mengategorikan ganja sebagai tanaman ilegal.

"Jika ayah saya ada di sini secara fisik, dia akan mendukung pengembangan tanaman ini (ganja). Jadi, kami sangat bangga untuk menempatkan merek Marley Natural kami di luar sana," kata Stephen.

Rekomendasi