Semoga Buaya Pondok Dayung Enggak Mampir ke Ancol
Semoga Buaya Pondok Dayung Enggak Mampir ke Ancol

Semoga Buaya Pondok Dayung Enggak Mampir ke Ancol

By Yudhistira Dwi Putra | 15 Jun 2018 14:18
Jakarta, era.id - Pagi tadi, sebuah video masuk ke telepon pintar berharga satu jutaan milik saya. Video itu memperlihatkan seekor buaya yang berenang di kawasan laut Jakarta Utara.

Belakangan diketahui, video tersebut direkam oleh anggota TNI AL di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara. Nah lho! Gagal dong nih rencana kita jalan-jalan ke pantai Ancol?

Tenang, kita tetap bisa jalan-jalan ke pantai Ancol dengan aman, macam Dono, Kasino, Indro di film-film Warkop DKI. Sebab, buaya itu dipastikan enggak bakal masuk ke kawasan pantai Ancol.

Perkiraan bukan sembarang perkiraan, kawan. Ada penjelasannya. Dilihat dari karakteristiknya, buaya dalam video tersebut adalah buaya muara yang hidup di air payau. Jadi, kayaknya sih enggak bakal mampir ke wilayah pantai Ancol yang airnya cenderung asin.

Selain itu, Corporate Communication Manager Ancol Taman Impian, Rika Lestari yang kami hubungi lewat telepon menjelaskan, jarak wilayah perairan Pondok Dayung ke wilayah pantai Ancol itu berjarak 6 kilometer.

Selain itu, wilayah perairan Pondok Dayung ternyata terisolasi dengan perairan umum. Jadi, mudah-mudahan sih aman. Kamu enggak perlu khawatirlah, sebab Rika bilang kemungkinannya sangat kecil. Iya, kecil.

Enggak cuma itu, Rika juga menyebut pihaknya telah memasang jaring pengaman yang mengelilingi pantai Ancol. "Secara standar (SOP) pengamanan di area pantai telah dipasang jaring di area beach pool agar pengunjung nyaman,"

"Selain itu tim pengaman pantai (life guard) terus berjaga 24 jam untuk mengawasi aktivitas di area pantai. Dan terus berkoordinasi dengan pihak Satuan Kopaska Pondok Dayung," tambahnya.

Jadi, siapa yang mau Lebaran ke pantai Ancol?

Rekomendasi
Tutup