Harry Kane Nomor 9 Terbaik?

| 19 Jun 2018 13:51
Harry Kane Nomor 9 Terbaik?
Harry Kane (Twitter @FIFAWorldCup)
Volgograd, era.id - Penyerang Harry Kane menjadi penyelamat Inggris setelah mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Tunisia pada masa injury time di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018) malam. Hasil ini memberikan asa kepada para penggemar The Three Lions yang mendambakan kesuksesan bagi negaranya.

Kane merupakan pencetak gol terbanyak Eropa 2017 dan mencetak 41 gol buat Tottenham Hotspur pada musim 2017-18, sekarang ia menceploskan dua gol tambahan untuk Inggris.

Apakah Kane pantas disebut sebagai No. 9 terbaik dunia? Jika Cristiano Ronaldo--yang mengenakan No. 7--tidak masuk hitungan, maka hal itu tidak bisa disanggah lagi.

Kane tidak pernah gagal memanfaatkan peluang emas, meruntuhkan tembok pertahanan Tunisia dengan cara menyodok menyambut set-piece di babak pertama di saat para suporter Inggris khawatir tim kesayangannya tidak mampu lolos dari fase grup.

Pemain 24 tahun kemudian muncul lagi di penghujung babak kedua untuk mencetak gol ke-10 dalam delapan pertandingan terakhirnya bersama tim Tiga Singa. 

Dilansir dari Marca, pemain termuda yang mengenakan ban kapten di turnamen musim panas ini juga menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol di Piala Dunia untuk Inggris sejak Gary Lineker pada 1990.

Gol tersebut juga memberikan Inggris kemenangan pertama di laga pembuka Piala Dunia sejak mereka mengalahkan Paraguay melalui gol bunuh diri Carlos Gamarra di Piala Dunia Jerman 2006.

Jika Kane mampu menjaga penampilan terbaiknya, bukan tidak mungkin Inggris lolos ke babak knock-out dan bahkan melaju lebih jauh lagi.

Baca Juga : Kilas Grup G Piala Dunia 2018: Duel Tanpa Rahasia

Rekomendasi