Polisi Gadungan yang Tilang Pengendara Mobil di Jakpus Kian Meresahkan

| 02 Aug 2022 12:43
Polisi Gadungan yang Tilang Pengendara Mobil di Jakpus Kian Meresahkan
Ilustrasi polisi lalu lintas (ERA.id)

ERA.id - Ada pria berseragam yang diduga polisi gadungan memeriksa surat kendaraan pengendara di kawasan Cideng, Jakarta Pusat. Polisi pun masin mendalami kasus itu.

"Saya sudah turunkan tim di sana (dan) masyarakat tidak ada yang mengetahui (siapa polisi gadungan itu)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, Selasa (2/8/2022).

Selain di sekitar Cideng, polisi juga akan berpatroli di jalur-jalur tertentu yang dianggap sering terjadi pelanggaran lalu lintas. Dia pun mengatakan, adanya polisi gadungan ini membuat citra polisi menjadi buruk.

"Yang jelas saya sudah perintahkan ada petugas saya yang patroli di jalur-jalur tertentu berdasarkan laporan suka ada pelanggar lalin (lalu lintas)," imbuh Komarudin.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang polisi yang diduga gadungan, menghentikan sebuah mobil dan sopirnya dimintai surat-surat di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

Tak lama kemudian datang pengendara lain meneriaki pemilik mobil silver untuk berhati-hati.

“Guys dia bukan polisi asli, hati-hati dia bukan polisi asli woy jangan mau," teriak perekam pada pengendara mobil silver tersebut.

"Buat semuanya, hati-hati ya saya pernah diberhentiin orang ini di Roxy daerah Cideng dan ngakunya polisi padahal bukan," tulisan dalam video.

“Waktu itu saya tidak sempat merekam kejadian karena masih syok, apa salah saya diberhentiin gitu aja dengan alasan mau cek surat saya. Dan karena saya bilang keluarga Polri dia takut dan langsung pergi,” sambungnya.

Dihubungi terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut. “Iya (dilidik-red),” kata Zulpan dalam pesan singkat, Minggu (1/8/2022).

Rekomendasi