Kebakaran di Simprug Jaksel Hanguskan 100 Rumah

| 21 Aug 2022 14:27
Kebakaran di Simprug Jaksel Hanguskan 100 Rumah
Kebakaran di Simprug Jaksel (Dok. Istimewa)

ERA.id - Kebakaran di kawasan Simprug, Jakarta Selatan (Jaksel) masih dalam penanganan petugas damkar. Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Agus Widartono menjelaskan kebakaran ini menghanguskan kediaman 100 Kepala Keluarga (KK).

"Info sementara (kebakaran ini menghanguskan) tempat tinggal padat penduduk. Tadi sudah koordinasi, kurang lebih 100 lebih, koordinasi dengan Pak Camat, (ada) 100 KK lebih (rumah yang terbakar). Demikian, tetap kita cek kembali, koordinasikan dengan Pak Camat karena datanya ada di kelurahan," kata Agus kepada wartawan, Minggu (21/8/2022).

Agus menambahkan petugas damkar masih berusaha untuk memadamkan api. Dia menambahkan pihaknya belum menerima adanya korban jiwa maupun luka-luka dari peristiwa ini. Mengenai dugaan kebakaran ini, sambungnya, belum diketahui.

"Dugaan pertama kita masih proses penyelidikan ya. Karena tadi api besar, jadi kita upayakan dalam rangka pendinginan yang dilakukan pemadam kebakaran, sampai saat ini masih dilakukan pendinginan. Nanti kita cek kembali asal muasalnya," imbuhnya.

Sebelumnya, terjadi kebakaran di kawasan Simprug, Jaksel. Staf Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jaksel Ruwanto mengatakan kebakaran ini terjadi di sekitar Jl Simprug Golf 2, RT/RW 04/08, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jaksel, sekitar 10.48 WIB. Unit damkar, katanya, langsung menuju lokasi setelah menerima laporan.

"Pengerahan awal (untuk memadamkan api) 5 unit (mobil damkar) dan 15 personel," kata Ruwanto, Minggu (21/8/2022).

Namun, api tak kunjung padam. Damkar pun menurunkan lebih banyak personel dan kendaraan unitnya untuk memadamkan api. Total, sebanyak 28 mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api ini.

"(Saat ini) pengerahan unit (sebanyak) 25 unit (mobil damkar). (Perbantuan mobil damkar) dari wilayah Pusat (ada) 3 unit," jelasnya.

"Pengerahan personel (sebanyak) 110 orang," sambungnya.

Rekomendasi