Mahasiswa Demo Tolak BBM di Patung Kuda Bakar Ban Hingga Aksi Teatrikal Dorong Motor

| 08 Sep 2022 17:53
Mahasiswa Demo Tolak BBM di Patung Kuda Bakar Ban Hingga Aksi Teatrikal Dorong Motor
Mahasiwa demo tolak kenaikan BBM di Patung Kuda Jakarta bakar ban (istimewa)

ERA.id - Diperkirakan ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di wilayah Jakarta dan juga daerah sekitarnya melakukan aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Kamis siang, (8/9/2022). 

Dalam aksinya itu, sebagai penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), para mahasiwa pun melakukan teatrikal mendorong kendaraan motor di lokasi aksi tersebut.  

Aksi unjuk rasa ini dilakukan di tengah guyuran hujan lebat. Walaupun hujan mengguyur mahasiswa tetap bertahan.  Sebagai mahasiswa melakukan shalat di tengah guyuran hujan. Mereka juga mengenakan jas hujan dari plastik yang harganya Rp10.000. 

Mahasiswa lain pun terus berdatangan memadati lokasi aksi itu untuk menyuarakan aspirasi penolakan BBM.  

Terdapat kawat berduri secara berlapis Terlihat ada dua baris kawat berudri yang berada di Jalan Merdeka Barat ini. Para personil kepolisian pun tersu melakukan pengamanan. 

Mereka juga melakukan aksi pembakan ban mobil. Terlihat di lokasi mahasiwa masih berkerumun dan anggota polisi pun melakukan penjagaan. Mahasiwa pun sempat adu mulut dengan pengendara motor. 

Di lokasi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, terjadi kemacetan akibat aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut. 

Rekomendasi