Terungkap, Identitas Pengemudi Viral yang Todongkan Pistol di Tol Jagorawi Berasal dari Kementerian Pertahanan

| 19 Sep 2022 12:59
Terungkap, Identitas Pengemudi Viral yang Todongkan Pistol di Tol Jagorawi Berasal dari Kementerian Pertahanan
Pengemudi menodongkan pistol (Tangkapan layar)w

ERA.id - Pengemudi kendaraan berplat dinas yang menodongkan pistol ke mobil lain di Tol Jagorawi arah Jakarta diketahui bekerja sebagai pihak pengamanan di Kementerian Pertahanan.

Direktur Pembinaan Penegakan Hukum (Dirbin Gakkum POM TNI) Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad mengatakan identitas pelaku saat ini telah diketahui.

Dia pun menegaskan pelaku saat ini sudah ditahan oleh pihak Kementerian Pertahanan.

"Nanti akan diserahkan ke Puspom TNI untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelas Fuad kepada wartawan pada Senin (19/9/2022).

Seperti diketahui, viral sebuah mobil berplat merah atau nomor dinas pemerintah menodongkan pistol ke mobil yang berada di sebelahnya d sebuah jalan tol.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @Indonesiadailynet menyebutkan, bahwa kejadian itu di Tol Jagorawi dari arah Bogor menuju Jakarta, pukul 14.42 WIB, Minggu (18/9).

Terakam dalam video itu, kondisi jalanan begitu padat. Mobil berplat dinas pemerintah itu ingin menyalip mobil Avanza dari sebelah kanan. Akan tetapi kondisinya sempit, sehingga tidak bisa dilalui oleh mobil yang berada di belakangnya.

Mobil dinas pemerintah terus mencoba menyalip, namun mobil yang berada di depannya tidak memberikan ruang sama sekali kepada mobil yang ada di belakannganya tersebut.

Akhirnya, mobil di belakang itu mengambil jalur sebelah kiri jalan dan dan keduan mobil itu berjejer. Kemudian, pengemudi berplat dinas pemerintah menjulurkan keluar kaca jendela sambil menodongkan sebuah pistol ke mobil Avanza. 

Rekomendasi