Anies Ajak Relawan: Lupakan Peta 2019 Kita Buat Peta Baru 2024

| 24 Oct 2022 06:35
Anies Ajak Relawan: Lupakan Peta 2019 Kita Buat Peta Baru 2024
Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Baswedan mengajak relawannya untuk membuka peta politik baru untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Nah ini semua sekarang dalam situasi di mana kita menuju sebuah fase, fasenya fase baru tahun 2024, saya mengajak kepada semuanya lupakan peta 2019 kita buat peta baru untuk 2024," kata Anies di acara Rakernas dan Ikrar Kebulatan Tekad Relawan GO-Anies, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2022).

Anies menjelaskan, Indonesia perlu dibangun dengan rasa persatuan, meski dia mengakui hal itu sulit dilakukan. Ikhtiar, kata dia, perlu dilakukan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menerangkan semua masyarakat Indonesia memiliki tanggung jawab yang sama untuk perubahan yang lebih baik. Oleh karenanya, Anies meminta relawannya untuk membuka peta baru dengan menjangkau semua lapisan masyarakat tanpa memandang batasan apapun.

"Jadi jangan kita terbawa dengan apa yang pernah ada kemarin, kita buat peta baru, peta baru artinya apa? Kita ingin tawarkan kepada semua, bukan hanya visi misi, bukan hanya itu. Karena itu adalah sesuatu yang bisa dikarang tapi yang namanya rekam jejak itu nggak bisa dikarang, karena rekam jejak itu faktual, rekam jejak yang senyatanya pernah terjadi," ucap Anies.

Untuk itu, ia meminta kepada relawannya menawarkan kredibilitas calon pemimpin ke masyarakat. Dia tidak mau bila hanya imajinasi yang ditawarkan kepada masyarakat.

Mantan Mendikbud ini ingin agar seluruh relawannya bisa bersilaturahmi tanpa memandang pihak tersebut kompetitor atau bukan.

"Ini kan generasi baru nih, ditanya anak-anak, ditanya cucu itu tahun 2024 menjadi apa? Anda akan bisa jawab 'kami bukan menjadi penonton, kami ikut menentukan arah republik ini ke depan'," ucapnya. 

Rekomendasi