Seorang Pria Dikeroyok Massa di Jaksel karena Diduga Begal, Ternyata Salah Sasaran

| 14 Nov 2022 10:53
Seorang Pria Dikeroyok Massa di Jaksel karena Diduga Begal, Ternyata Salah Sasaran
Ilustrasi begal (Antara)

ERA.id - Seorang pria dihakimi massa di Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (13/11) karena diduga begal. Ternyata, pria itu bukanlah begal.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono membenarkan kejadian pengeroyokan terhadap AL (21) tersebut. Dia mengatakan pengeroyokan terhadap AL hanya salah paham.

"Gara-gara salah paham di jalan, korban diteriakin maling akhirnya digebukin pengendara lain karena disangka maling beneran (padahal bukan)," kata Widya Agustiono kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

Widya menambahkan polisi masih menyelidiki pelaku yang meneriaki maling kepada AL. "Masih kita lidik untuk orang yang teriaki dia maling," katanya.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan seseorang diduga begal diamuk massa

Dari narasi dan rekaman yang beredar, tampak terduga pelaku mengenakan kaos berwarna putih dan dihakimi massa oleh warga sekitar. Pria ini diteriaki dan dianiaya dengan ditendang, dipukul, dan dijambak massa.

"Motor gua mana?" teriak salah satu warga ke pria berbaju putih itu.

Sebagian warga melerai penganiayaan tersebut. Massa lainnya lalu membawa terduga pelaku ini menggunakan sepeda motor untuk diamankan.

Rekomendasi