Usut Kasus Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Sampai Gandeng Ahli Serangga

| 17 Nov 2022 07:27
Usut Kasus Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Sampai Gandeng Ahli Serangga
Polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Hengki menjelaskan para ahli akan dilibatkan untuk menyelesaikan kasus ini. Sebab, sambungnya, sejumlah belatung ditemukan dari dalam rumah korban saat dilakukan olah TKP.

Polisi menemukan sejumlah belatung saat olah tempat kejadian perkara di rumah satu keluarga yang tewas bersamaan di daerah Kalideres, Jakarta Utara. 

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, penyidik akan mendalami temuan itu dan akan menggandeng ahli entomologi atau ahli serangga tersebut.

"Karena kita temukan misalnya belatung. Nah ini bisa mengarahkan kapan dia (para korban) meninggal, dan segala macam," kata Hengki, Rabu (16/11/2022). 

Tak hanya itu, beberapa sampah juga ditemukan di dalam rumah korban. Salah satu sampah di dalam rumah korban itu adalah sisa makanan. Kemudian, ditemukan obat-obatan di dalam rumah korban tersebut. 

"Ya (dari sampah itu) ada beberapa bungkus makanan dan sebagainya. Tapi kan nanti yang bisa menyimpulkan kedokteran forensik," jelasnya.

Selain itu, ditemukan juga sejumlah buku berisi ajaran keagamaan di dalam rumah tersebut. 

"Dalam melaksanakan penyelidikan terhadap suatu kasus, kami penyidik tidak boleh memiliki mindset, misalnya mindset berarti ini adalah sekte. Kita nanti akan berusaha membuktikan bahwa ini adalah sekte, tidak boleh, kita benar-benar dari nol," katanya.

Oleh karennya, dia menambahkan, tim ahli yang akan menjelaskan kemudian juga dipadu dengan hasil penyelidikan yang lain. Nah, itu nanti kesimpulan terakhir," pungkasnya. 

Hengki pun mengakui, dalam mengusut perkara ini agak susah karena harus detail.s

"Ini kasus yang cukup rumit, yang kita perlu kehati-hatian. Dan ini memang dari ahli yang nanti akan menjelaskan. Dan ini bukan satu ahli," kata 

Rekomendasi