Viral Wanita Terobos Rombongan Kepresidenan dan Masukkan Tangan ke Mobil Jokowi, Ini Kata Polisi

| 18 Nov 2022 10:55
Viral Wanita Terobos Rombongan Kepresidenan dan Masukkan Tangan ke Mobil Jokowi, Ini Kata Polisi
Tangkapan layar video viral (Instagram fakta indo)

ERA.id - Viral di media sosial seorang perempuan yang menerobos iring-iringan kepresidenan dan menarik tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berada di Bali.

Dari narasi dan video yang beredar, kejadian itu terjadi di Denpasar, Bali, Kamis (17/11) kemarin. Peristiwa berawal saat rombongan mobil Jokowi melintas.

Wanita tersebut langsung mendekat dan menghampiri mobil Jokowi. Dia langsung memasukkan tangan ke dalam mobil. Anggota Paspampres pun langsung mengamankan wanita itu.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan kejadian itu. Dia menjelaskan kejadian itu terjadi di depan Bank CIMB/Bank BRI cabang Tamrin, Jalan Tamrin, Denpasar, Kamis (17/11) sekitar pukul 08.20 WITA.

Stefanus mengatakan wanita yang menerobos iring-iringan kepresidenan itu adalah Wahyuni (36). Saat kejadian, Wahyuni dan suaminya, Robi UA (36) diamankan paspampres. Robi diamankan karena memvideokan kejadian tersebut.

"Maksud dan tujuan mereka menerobos Rombongan bapak Presiden, semata-mata ingin bertemu atau berfoto dengan presiden karena pasangan tersebut sangat mengagumi presiden," kata Stefanus saat dihubungi, Jumat (18/11/2022).

Stefanus menambahkan pasangan suami istri itu merupakan pedagang kaca mata. Dia menerangkan Wahyuni dan Robi tidak ditahan. Usai dimintai keterangan, mereka dipulangkan.

Rekomendasi