Truk Muatan Ratusan Karton Minyak Goreng Tumpah ke Jalan di Pinang Tangerang

| 18 Nov 2022 12:06
Truk Muatan Ratusan Karton Minyak Goreng Tumpah ke Jalan di Pinang Tangerang
Truk bermuatan minyak tumpah ke Jalan Jalur Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Truk bermuatan ratusan karton minyak goreng bermerk sunco tumpah berserakan di Jalan Jalur Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jum'at (18/11/2022). 

Beruntung truk bernomor polisi B 9522 KYT yang dikemudikan M Ali (50) Warga Kebayoran Lama Jakarta Selatan tidak sampai terguling.

"Peristiwa terjadi sekira pukul 05.30 WIB saat piket Polsek Pinang mendapat informasi adanya muatan barang tumpah ke jalan berupa karton-karton berisikan minyak goreng kemasan merk sanco," ucap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho saat di Konfirmasi, Jum'at (18/11/2022).

Zain mengatakan, pihaknya yang datang ke lokasi dibantu sejumlah sekuriti setempat sudah memindahkan karton-karton berisikan minyak goreng ke tempat yang lebih aman dan membersihkan sekitar area jalan.

"Terkait adanya tumpahan minyak di area TKP petugas langsung membersihkan guna menghindari terjadinya kecelakaan," katanya.

Zain menjelaskan, berserakannya karton-karton minyak goreng ke jalan raya ini akibat jebolnya gerendel (pengait) samping truk lantaran tidak kuat menahan beban muatan.

"Untuk kerugian masih dalam proses, pengamanan dilakukan petugas kita guna mencegah adanya penjarahan dan cegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas. Saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal," jelasnya.

Rekomendasi