Kasus Ayah Pukul Anak yang Viral di Apartemen Jaksel Naik ke Penyidikan

| 21 Dec 2022 09:18
Kasus Ayah Pukul Anak yang Viral di Apartemen Jaksel Naik ke Penyidikan
Tanngkapan layar video viral

ERA.id - Polisi menaikkan status kasus pemukulan seorang ayah berinisial RIS terhadap anaknya di sebuah apartemen kawasan Jakarta Selatan (Jaksel), ke tahap penyidikan.

"(Status ayah masih) saksi terlapor tapi (kasus ini) sudah naik penyidikan, berarti sudah ada tindak pidananya," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, dikutip Rabu (21/12/2022).

Sudah ada tujuh orang yang diperiksa dari kasus ini. Tujuh orang itu yakni anak RIS yang merupakan korban, KR dan KA, ibu korban berinisial KEY yang juga bertindak sebagai pelapor, asisten rumah tangga berinisial RRM, petugas parkir tempat kejadian perkara (TKP) berinisial ARH, dan petugas keamanan TKP berinisial N.

Terduga pelaku, RIS juga telah dimintai keterangan. Nurma menambahkan pemeriksaan-pemeriksaan masih akan dilakukan.

"Katanya tadi (pemeriksaan) saksi ahli," ucap Nurma.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video pria diduga melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur yang merupakan anaknya sendiri. Video tersebut diunggah oleh akun @aulam****

Dalam potongan video tersebut menunjukkan pria yang disebut-sebut sebagai pejabat di perusahaan asing itu nampak memukul dan menendang anaknya sendiri.

Asal video itu berasal dari akun Instagram @ikeyyuuuu. Bahkan akun asli yang mengunggah video itu meminta bantuan kepada netizen lantaran tindakan suaminya tersebut.

"Tolong bantu kami untuk mendapatkan keadilan, terima kasih," jelas akun @ikeyyuuuu.

@ikeyyuuuu juga mengatakan bahwa aksi pemukulan merupakan salah satu contoh perlakuan buruk pria itu kepada anaknya sendiri. Di Video itu, dirinya mengaku mendapat perlakuan kasar dari suaminya sendiri. Di media sosial Instagram video pemukulan itu juga viral.

Diunggah akun @kamerapengawas.id, @ikeyyuuuu menceritakan bahwa dirinya telah bercerai sejak 2019 lalu dengan pria itu.

Rekomendasi