Kasus 4 Anak Tewas di Dalam Rumah di Jaksel Naik ke Tahap Penyidikan

| 07 Dec 2023 15:46
Kasus 4 Anak Tewas di Dalam Rumah di Jaksel Naik ke Tahap Penyidikan
TKP pembunuhan (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Polisi menyebut kasus empat anak yakni VA (6), SA (4), AA (3), dan AK (1) yang ditemukan tewas di dalam kamar di sebuah kontrakan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), telah naik ke tahap penyidikan.

"Kami sudah meningkatkan penyelidikan kasus ini ke tahap penyidikan. Karena kami menemukan adanya dugaan tindak pidana dari peristiwa yang terjadi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Hasil penelusuran sementara, polisi telah memeriksa lima saksi. Keempat korban juga telah selesai diautopsi di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim) dan saat ini polisi menunggu hasilnya.

Sang ayah dari keempat anak ini, yaitu Panca Darmansyah masih diperiksa karena kondisinya belum stabil. Untuk kasus Panca yang diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke istrinya, D belum naik ke tahap penyidikan.

Alasannya, sang istri masih belum bisa diminta keterangan dan masih dirawat di RS Pasar Minggu.

"Yang penemuan mayat sudah naik. (kasus KDRT) belum (naik tahap penyidikan) karena korban belum bisa diambil keterangan," ujarnya.

Sebelumnya, polisi menduga ayah dari empat anak yang tewas di dalam rumah di kawasan Jagakarsa, yakni VA (6), SA (4), AA (3), dan AK (1), diduga ingin bunuh diri dengan menyayat nadinya.

"Iya, ditemukan pisau dan sayatan di dekat nadi tangan baik kanan maupun kiri," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro saat dihubungi, hari ini.

Terpisah, Kombes Ade Ary Syam Indradi Ary menambahkan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Penemuan empat mayat bocah ini terungkap usai warga mencium bau tak sedap dari kontrakan Panca.

Saat pintu kontrakan dibuka, Panca ditemukan dalam posisi telentang di kamar mandi. Terkait betul tidaknya keempat anak ini dibunuh Panca, Ade belum mau berspekulasi. Perwira menengah Polri ini menyebut Panca masih dirawat di RS Polri Kramat Jati.

Rekomendasi