2 Pejalan Kaki Dilempar Bensin dan Dibakar OTK di Jakut, 1 Tewas

| 05 Jan 2023 09:13
2 Pejalan Kaki Dilempar Bensin dan Dibakar OTK di Jakut, 1 Tewas
Ilustrasi orang terbakar (Antara)

ERA.id - Orang Tak Dikenal (OTK) berbuat ulah di Jembatan Jalan Jelambar Aladin, Penjaringan Jakarta Utara, pada Rabu (4/1). OTK ini membakar dua orang pejalan kaki, S (39) dan D (38).

"Ada dua orang pejalan kaki yang dilaporkan menjadi korban. Bahkan salah seorang diantaranya yakni S meninggal dunia dengan kondisi luka bakar. Sementara seorang lainnya yakni D harus mendapatkan perawatan medis," kata Kapolsek Penjaringan Kompol M. Probandono Bobby Danuardi dalam keterangannya, Kamis (5/1/2023).

Bobby menjelaskan kejadian berawal ketika kedua korban sedang jalan kaki di atas jembatan. Tiba-tiba, pelaku datang menghampiri dan melemparkan bensin ke arah korban.

"Namun tiba-tiba datang pelaku dari arah berlawan melempar botol yang berisikan bensin lalu membakarnya," ujar dia.

Usai dibakar, S berinisiatif untuk menceburkan diri ke kali Fajar Angke dengan maksud memadamkan api di badannya. Namun, nyawa S tetap tak tertolong dan korban tewas di tempat kejadian.

Sedangkan korban berinisial D, tidak meniru aksi S yang menceburkan diri ke kali. Nyawa D masih dapat tertolong namun ia mengalami luka bakar pada tangan kiri. Bobby menerangkan korban D dibawa ke Rumah Sakit Duta Indah untuk diberi pengobatan.

"Setelah dilakukan identifikasi pada tubuh korban (S) mengalami luka bakar disekujur tubuh. Dan penyebab kematian korban masih dalam proses autopsi," ujar dia.

Lebih lanjut, Bobby belum dapat memastikan hubungan antara S dengan D. Proses penyelidikan dan pencarian pelaku masih dilakukan.

"Korban D masih dalam perawatan di rumah sakit dan belum bisa dimintai keterangan," kata Bobby.

Rekomendasi