Puluhan Polisi Amankan Pemeriksaan Kesehatan Lukas Enembe di RSPAD Jakarta

| 10 Jan 2023 23:02
Puluhan Polisi Amankan Pemeriksaan Kesehatan Lukas Enembe di RSPAD Jakarta
Tersangka Lukas Enembe tiba di RSPAD Jakarta Pusat untuk menjalani tes kesehatan (Antara)

ERA.id - Puluhan aparat kepolisian melakukan pengamanan terhadap tersangka Gubernur Papua, Luka Enembe yang saat ini sedang menjalani pengobatan di ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. 

Berdasarkan pantuan ERA di lokasi, Selasa malam (10/1/2023), ada sekira 50 anggota kepolisian yang melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap Lukas Enembe di lokasi tersebut. 

Lukas Enembe di bawa ke rumah sakit tersebut dengan menggunakan kendaraan Brimob sambil didampingi aparat kepolisian. Di lokasi juga terdapat mobil Brimob. 

Sementara itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan alasan pihaknya tak langsung membawa Gubernur Papua Lukas Enembe yang merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi ke Gedung Merah Putih. Melainkan  untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikir mengatakan, hal tersebut dilakukan karena pihaknya ingin memastikan kondisi kesehatan Lukas, sekaligus memenuhi hak asasinya sebagai tersangka.

"Kami tetap ingin menjunjung hak asasi manusia, hak-hak kesehatan dari tersangka dan prosedur hukum juga harus kami lakukan," kata Ali di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, hari in.

Rekomendasi