Lagi, Ada Orang Jatuh ke Celah Peron Stasiun di Jakarta, Nyaris Digilas Kereta

| 19 Jan 2023 15:21
Lagi, Ada Orang Jatuh ke Celah Peron Stasiun di Jakarta, Nyaris Digilas Kereta
ILUSTRASI. Rel kereta api.

ERA.id - Seorang pria viral di media sosial karena terjatuh ke dalam celah peron di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (18/1) kemarin.

Dari narasi dan video yang beredar, pria ini hendak masuk ke KRL tujuan Manggarai-Angke. Tak diketahui penyebabnya secara pasti, tiba-tiba penumpang ini terjatuh ke dalam lintasan rel kereta api. Melihat itu, Petugas KRL langsung menolong korban.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan pria itu terperosok ketika hendak masuk ke dalam KA 5089C relasi Manggarai-Angke di peron 1 Stasiun Sudirman.

"Kejadian tersebut benar adanya, dengan sigap petugas keamanan stasiun yang sedang berdinas di peron 1 membantu pengguna tersebut setelah KRL melintas," kata Leza dalam keterangannya, Kamis (19/1/2023).

Pria berumur 23 tahun ini berhasil ditolong dan dibawa ke pos kesehatan stasiun untuk diberikan pertolongan. Setelah diberikan perawatan, pengguna KRL ini kembali melanjutkan perjalanannya ke Stasiun Tangerang.

Dari kejadian ini, Leza mengimbau agar seluruh penumpang memperhatikan celah antara peron dengan kereta. "KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna commuterline yang akan masuk naik kereta selalu antre dengan tertib, dahulukan pengguna yang akan keluar, berdirilah dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam kereta," ucapnya.

Hal sama juga pernah terjadi di Stasiun Manggarai, Jumat (24/6/2022) malam. Seorang perempuan hendak turun dari KRL dan jatuh dalam celah peron. Dia nyaris dilindas.

Keberuntungan masih berpihak kepada perempuan tersebut. Terlihat dalam sebuah video pendek yang viral, posisi si perempuan agak jauh dari jangkauan roda kereta.

Tak lama, usai penumpang KRL lain yang menunggu kereta berteriak ketakutan akan nasib korban, Polsuska langsung merespons. Ia segera turun ke rel, saat KRL menjauhi perempuan malang tersebut.

Dalam keadaan meringkuk dan tampak lemah, perempuan itu akhirnya diselamatkan dengan diangkat naik ke atas. Banyak netizen yang menduga kalau si perempuan terpeleset.

Rekomendasi