Viral Anggota Polisi Acungkan Jari Tengah ke Relawan Kawal Ambulans, Polres Jaksel: Jika Salah Pasti Ada Sanksinya

| 20 Jan 2023 20:35
Viral Anggota Polisi Acungkan Jari Tengah ke Relawan Kawal Ambulans, Polres Jaksel: Jika Salah Pasti Ada Sanksinya
Anggota polisi mengacungkan jari tengah ke pengawal mobil ambulans. (Tangkap layar).

ERA.id - Viral di media sosial seorang anggota polisi ribut dengan relawan yang sedang mengawal mobil ambulans di jalanan Jakarta Selatan. 

Dalam video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @fakta.jakarta, kejadian itu terjadi Kamis kemarin (19/1) di sekitar Jalan Sultan Agung, Tebet, Jakarta Selatan. Kejadian berawal saat relawan bersepeda motor sedang memandu mobil ambulans menuju RS Cipto Mangunkusumo untuk menjemput pasien.

Di tengah perjalanan, iring-iringan mobil ambulans itu menyalip anggota polisi yang sedang menaiki motor. Tak terima disalip, oknum polisi ini mendekati relawan tersebut dan memarahinya.

Keduanya sempat cekcok sambil berkendara dan tak lama kemudian oknum polisi ini mengacungkan jari tengahnya ke relawan yang memandu ambulans tersebut. 

Dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi membenarkan kejadian itu dan mengatakan oknum polisi itu adalah anggota Polsek Tebet.

Namun, Nurma enggan mengungkapkan identitas oknum polisi tersebut. Dia hanya mengatakan anggota polisi itu sedang diperiksa unit Propam Polres Metro Jakarta Selatan.

"Jadi untuk itu masih didalami oleh propam dari anggota kita, yang jelas jika memang salah pasti ada sanksi," kata Nurma kepada wartawan, Jumat (20/1/2023).

Rekomendasi