Polisi Masih Cari Keberadaan 2 TKW yang Disebut Hilang oleh Korban Penipuan Serial Killer Wowon Cs

| 28 Jan 2023 21:43
Polisi Masih Cari Keberadaan 2 TKW yang Disebut Hilang oleh Korban Penipuan Serial Killer Wowon Cs
Wowon pelaku pembunuh berantai Bekasi-Cianjur (Dok Istimewa)

ERA.id - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang menjadi korban penipuan oleh tiga pembunuh berantai yang membunuh keluarganya, Hana menyebut dua temannya yang juga TKW, Nene dan Evi, tidak diketahui keberadaannya.

Nene dan Evi sama seperti Hana, yakni bagian dari 11 TKW yang menjadi korban aksi penggandaan uang oleh tersangka Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Dulloh (63) dan Muhammad Dede Solehudin (35).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan polisi masih mencari keberadaan Nene dan Evi.

"Jadi penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya belum berhenti artinya keproaktifan dari penyidik untuk mencari korban baik secara identitas maupun informasi seperti yang disampaikan Hana maupun Aslem, ada dua temannya yang masih dicari," kata Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu (28/1/2023).

Trunoyudo belum bicara banyak mengenai hal ini dan hanya menerangkan penyidik masih terus bekerja untuk mencari keberadaan Nene dan Evi. Keterangan dari Wowon cs tidak terlalu digali karena dianggap nilai informasi dari mereka kecil.

Diketahui, polisi sebelumnya menyebut sebelas TKW yang menjadi korban penipuan oleh Wowon Cs ialah Yeni, Farida, Siti Fatimah, Aslem, Entin, Hamidah, Evi, Hana, Yanti, Nene, dan Sulastini. Dua di antaranya, Farida dan Siti dibunuh Wowon Cs.

Hasil pemeriksaan sementara, Hana telah memberikan uang sekira Rp288 juta dan Aslem menyerahkan Rp75 juta ke tersangka serial killer ini.

Hana dan Aslem diperiksa penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (26/1). Usai menjalani pemeriksaan, Hana mengaku masih mencari keberadaan dua rekannya sesama TKW, Nene dan Evi.

"Sampai saat ini saya masih mencari teman saya, sahabat saya Nene beserta Evi masih dicari keberadaannya. Saya belum tahu di mana mereka berada sekarang dan semoga semuanya ini jadi pelajaran yang amat sangat dalam," kata Hana di Polda Metro Jaya, Kamis (26/1) malam.

Sebelumnya, polisi mengungkap Wowon memainkan dua figur saat melakukan tindak kejahatan. Selain menjadi Wowon, tersangka ini memerankan sosok yang bernama Aki Banyu.

Aki Banyu adalah sosok yang memerintahkan Dede dan Dulloh untuk melakukan pembunuhan. Kedua tersangka serial killer ini menganggap Aki Banyu sebagai sosok yang sakral.

"Aki Banyu ini bahkan yang sangat unik, pelaku lain Dulloh dan Dede baru tahu pada proses pemeriksaan ini Wowon atas nama Aki Banyu ini," kata Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (25/1).

Rekomendasi