Sebuah Kloset Jongkok di Rumah Jaktim Tiba-tiba Meledak Saat Penghuni Ingin Buang Air

| 03 Mar 2023 12:16
Sebuah Kloset Jongkok di Rumah Jaktim Tiba-tiba Meledak Saat Penghuni Ingin Buang Air
Kloset jongkok meledak (Sachril A/ ERA)

ERA.id - Sebuah kloset jongkok di sebuah rumah di kawasan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) tiba-tiba meledak, Jumat (3/3/2023) pagi tadi. Korban yang merupakan penghuni rumah, E (57) mengalami luka karena terkena api.

"Korban sedang berada di kamar mandi, tiba-tiba kloset jongkok meledak dan mengeluarkan api tanpa diketahui penyebabnya. Bagian kloset jongkok terangkat ke atas dan kaki korban terkena api dari bagian kloset," kata Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim, Gatot Sulaeman, Jumat (3/2/2023).

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 08.35 WIB tadi dan ketika damkar tiba di lokasi, api dari dalam kloset sudah padam. Korban pun dibawa ke rumah sakit untuk diberi pengobatan.

"Sebab kemungkinan saluran gas buang tidak bagus," ucap Gatot.

Terpisah, suami E, K (57) menerangkan kejadian berawal ketika istrinya ingin masuk ke toilet untuk buang air besar. Namun saat baru masuk toilet, klosetnya tiba-tiba meledak.

"Ini di situ kan istri saya mau masuk, mau buang air besar, ternyata (kloset) meledak. Itu langsung dari, (api) bukan dari kompor ya," ucap K.

Rekomendasi