Pengacara: Mario Dandy Selalu Tanya Kondisi David

| 09 Mar 2023 20:20
Pengacara: Mario Dandy Selalu Tanya Kondisi David
Pengacara Mario Dandy Satriyo, Basri. (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Pengacara Mario Dandy Satriyo, Basri menerangkan kliennya selalu menanyakan kondisi putra petinggi GP Ansor, Cristalino David Ozora yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun, Mario tidak menanyakan kondisi kekasihnya, AG (15) yang saat ini sudah ditahan.

"Yang selalu ditanyakan 'bagaimana kondisi David, sampai sejauh mana?'. Ya kami kan hanya dengar dari media katanya sudah membaik. Kami sampaikan seperti apa yang kami dengar dan kami tahu dari media," kata Basri kepada wartawan, Kamis (9/3/2023).

"Tidak ada, tidak ada (Mario tanya kondisi AG)," tambahnya. 

Basri menambahkan Mario kenal David sejak Desember 2022. Namun, tak dia rinci dari mana anak mantan pejabat pajak ini kenal dengan korban.

Pengacara ini hanya menyebut Mario kenal David dari sebelum menjalin hubungan dengan AG. Basri membenarkan Mario kenal David sejak anak petinggi GP Ansor ini berpacaran dengan AG.

"Oh belum. Jadi sebelum ini kan pacar klien saya sebelum kejadian ini baru satu bulan pacaran, si AG sama klien saya, itu pengakuan di BAP, jadi pada saat kejadian itu dia baru pacaran sekitar satu bulan," ujarnya.

"Nah itu, iya itu (Mario kenal David saat David masih jalin hubungan dengan AG)," jelas Basri.

Sebelumnya, polisi mengungkap perkembangan kasus penganiayaan terhadap David, yakni AG ditahan di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) selama 7 hari. 

"Nanti kita akan melaksanakan penahanan di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial selama kurun waktu 7 hari. Jadi kewenangan penyidik untuk melakukan penahanan dan apabila mungkin nanti tidak cukup, akan bisa diperpanjang lagi 8 hari oleh pihak kejaksaan," ucap Hengki saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/3).

Rekomendasi