Ngaku Tak Kenal Linda Pudjiastuti, Irjen Teddy: Saya Kenalnya Anita Cepu

| 16 Mar 2023 20:05
Ngaku Tak Kenal Linda Pudjiastuti, Irjen Teddy: Saya Kenalnya Anita Cepu
Teddy Minahasa dan Linda Pudjiastuti (Antara)

ERA.id - Mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Teddy Minahasa menyimpan nomor telepon terdakwa kasus narkoba, Linda Pujiastuti dengan nama Anita Cepu. Teddy Minahasa mengaku tak tahu jika nama asli Anita Cepu adalah Linda Pujiastuti.

Teddy menerangkan arti "cepu" dalam Korps Bhayangkara adalah informan.

"Cepu itu kalau dalam kebiasaan Polri adalah informan," kata Teddy saat diperiksa sebagai terdakwa, saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Kamis (16/3/2023).

"Jadi informan ya? Khusus ini ya? Itu kan namanya Linda Pujiastuti," tanya hakim.

"Saya tidak kenal nama aslinya, setahu saya Anita dari dulu," jawab Teddy.

Mantan Kapolda Sumbar ini menyebut dirinya kenal Linda Pujiastuti di tempat spa Hotel Classic dengan nama Anita.

"Ya makanya kenalan kan harusnya namamu siapa, namanya siapa. Waktu itu kenalan namanya siapa?," tanya hakim.

"Anita, Yang Mulia. Beberapa orang di Classic spa itu bukan hanya Anita yang saya kenal, ada Susi, ada Retno yang sama-sama resepsionis. Jadi tahunya memang Anita," jawab Teddy.

Sebelumnya, Linda Pujiastuti mengaku jika dirinya adalah istri siri Irjen Teddy Minahasa. Dia mengaku tak ada masalah dengan Teddy Minahasa.

"Kedua, saya itu istri sirinya Pak Teddy Minahasa biarpun beliau tidak mengakui," kata Linda saat sidang di PN Jakbar, Rabu (1/3).

Linda mengaku ikut dan tidur bersama dengan mantan Kapolda Sumbar saat pengungkapan kasus narkoba di Laut China Selatan. Terdakwa ini membantah bila ingin menjebak suami sirinya.

"Waktu saya ke Laut Cina dan saya tidak pernah berantem dan saya memang ada hubungan dengan pak Teddy biarpun beliau tidak mengakui, kami setiap hari di kapal tidur bersama. Dan saya sempat meminta maaf beliau jawabnya "tidak apa-apa lain kali kalau ada proyek lagi kita kerjakan, cari yang gampang saja'," ungkapnya.

Rekomendasi