Polisi Kantongi Identitas Pengemudi Fortuner yang Viral 'Seruduk' Seorang Polantas di Jakbar

| 21 Mar 2023 19:16
Polisi Kantongi Identitas Pengemudi Fortuner yang Viral 'Seruduk' Seorang Polantas di Jakbar
Mobil Fortuner bewarna hitam 'menyeruduk' anggota polisi yang sedang sedang mengamankan lalu lintas di sekitar Traffic Light Cengkareng Barat, Jakarta Barat (Jakbar). (Screenshot)

ERA.id - Polisi sudah mengantongi identitas pengemudi Toyota Fortuner yang "menyeruduk" anggota polantas, Aiptu Torus Marasi Prapat ketika sedang mengamankan lalu lintas di sekitar Traffic Light Cengkareng Barat, Jakarta Barat (Jakbar), Senin (20/3) kemarin.

"Sudah kami ketahui identitasnya tentunya masih dalam proses penyelidikan," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maulana Karipesina kepada wartawan, Selasa (21/3/2023).

Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB) mobil Fortuner itu B 12 MGM. Maulana menyebut pihaknya akan menelusuri apakah identitas pengemudi Fortuner yang dikantonginya sesuai dengan pelat B 12 MGM.

"Karena belum tentu data mobil sama dengan yang mengemudi," ucapnya.

Dia pun menerangkan polisi juga akan melakukan gelar perkara untuk menentukan apakah pengemudi Fortuner ini diduga melakukan tindak pidana atau tidak.

Diketahui, mobil Toyota Fortuner bewarna hitam yang "menyeruduk" anggota polisi ketika sedang mengamankan lalu lintas di sekitar Traffic Light Cengkareng Barat, viral di media sosial. Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, ada seorang anggota polisi menghalangi mobil Fortuner yang akan belok di Traffic Light Cengkareng Barat.

Namun, pengendara Fortuner ini malah memajukan kendaraannya secara pelan-pelan hingga menyenggol badan anggota polantas tersebut. Petugas pun mundur perlahan sambil tetap menghadang Fortuner itu.

Pengendara itu akhirnya berhenti lalu memundurkan kendaraannya. Mobil Fortuner ini tak jadi belok dan melaju lurus meninggalkan petugas yang menghadangnya.

Rekomendasi