Viral Komplotan Rampok Bobol Rumah di Tangerang Gasak Uang dan Perhiasan Hingga Total Rp400 Juta

| 26 Mar 2023 06:02
Viral Komplotan Rampok Bobol Rumah di Tangerang Gasak Uang dan Perhiasan Hingga Total Rp400 Juta
Tangkapan layar saat kawanan rampok membobol rumah kosong di Komplek Bona Sarana Indah, Kebon Nanas, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (Polsek Pinang)

ERA.id - Sebuah video rekaman kamera pengawas atau CCTV memperlihatkan kawanan rampok membobol sebuah rumah kosong di Komplek Bona Sarana Indah, Kebon Nanas, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Dari itu, para kawanan berhasil menggasak uang dan perhiasan dengan nominal total mencapai Rp400 juta.

Berdasarkan rekaman CCTV di lokasi, korban berjumlah enam orang berboncengan dengan tiga sepeda motor. Sebelumnya mereka sempat berputar ke belakang rumah lalu kembali ke depan, merusak gembok pagar dan membobol pintu.

Dalam keterangan video itu menjelaskan sang anak pemilik rumah kejadian itu terjadi pada Sabtu (18/3/2023) sekira pukul 09.16 WIB dalam keadaan rumah kosong. Rumah tersebut kosong sejak 6 Maret 2023 lantaran orang tua korban tengah menjalani pengobatan pada salah satu rumah sakit di Jakarta.

Namun saat kembali ke rumah, pada Rabu (22/3/2023) sekitar 08.30 WIB, didapati pintu rumah dalam keadaan terbuka dan barang-barangnya sudah berantakan. Emas perhiasan, logam mulia, lima jam tangan, uang dolar, uang baht Thailand, mata uang Arab dan mata uang Brazil total Rp400 juta raib digondol.

Kapolsek Pinang, Iptu Hendi Setiawan membenarkan aksi pembobolan rumah kosong tersebut. Pihaknya pun sudah mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Siap pak, mohon ijin kami sudah mendatangi TKP dan olah TKP di bantu oleh ident Polres Metro Tangerang Kota. Pelapor juga sudah membuat laporan ke Polsek," ucapnya melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (25/3/2023).

Hendi menambahkan, saat ini pihaknya masih bekerja untuk mengungkap kasus tersebut. "Mohon doanya untuk kami agar bisa mengungkapnya. Terima kasih pak," singkatnya.

Rekomendasi