Operasi Tertib Ramadan, Satpol PP Angkut 16 PSK dan 6 Pria Hidung Belang di Tangerang

| 03 Apr 2023 21:33
Operasi Tertib Ramadan, Satpol PP Angkut 16 PSK dan 6 Pria Hidung Belang di Tangerang
Anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang melakukan pendataan terhadap PSK. (Istimewa)

ERA.id - Sebanyak 20 orang terjaring dalam operasi gemilang tertib Ramadan yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang. Operasi tersebut digelar di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Rajeg, dan Cikupa.

"Dalam operasi ini total ada 20 orang yang kami jaring. Yakni terdiri dari 14 wanita dan 6 pria," ucap Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Roji dalam keterangannya, Senin (3/4/2023).

Fachrul mengatakan, 16 wanita tersebut merupakan Pekerja Seks Komersial (PSK), sedangkan 6 pria itu diduga pelanggan jasa para wanita tersebut. Mereka langsung diangkut ke kantornya untuk dilakukan pembinaan dan juga pendataan.  

"Mereka yang diamankan selanjutnya dilakukan pembinaan dan pendataan di kantor. Tujuannya untuk membuat pernyataan agar tidak mengulangi hal tersebut,” tuturnya.

Dalam operasi yang digelar di tiga kecamatan pada bulan Ramadan itu, petugas Satpol PP juga menemukan beberapa dus botol miras. Operasi ini digelar untuk meminimalisir gangguan masyarakat, apalagi saat ini umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa.

Razia tempat hiburan malam dan tempat prostitusi ini sesuai dengan Perda surat edaran bersama Bupati Tangerang, Kemenag dan MUI tentang penutupan sementara tempat hiburan malam dan sejenisnya serta pengaturan jam operasional rumah makan pada bulan Suci Ramadan 1444 H/2023.

Rekomendasi