Viral Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun Manggarai, Ini Penjelasan KAI Commuter

| 06 Apr 2023 10:05
Viral Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun Manggarai, Ini Penjelasan KAI Commuter
Tangkapan layar video viral penumpang menumpuk di stasiun (Instagram Jakarta Terkini/ credit @raniftrn_)

ERA.id - Viral di media sosial KRL di Stasiun Manggarai mengalami gangguan karena ada perbaikan wesel. Dari narasi dan video yang dilihat di akun Instagram @jakarta.terkini, terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai karena ada kendala teknis. Kereta mengalami keterlambatan hingga 20 menit karena ada kendala itu.

"Setelah menunggu 20 menit di peron 7, akhirnya disuruh pindah ke peron 4. Dan berujung manjat peron 4 karena nggak ada tangga," demikian narasi di dalam video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini, dilihat Kamis (6/3/2023).

Dikonfirmasi, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan meminta maaf karena gangguan wesel di emplasemen Stasiun Manggarai membuat penumpukan penumpang.

"KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan perjalanan commuterline pada pagi hari di Stasiun Manggarai," kata Leza dalam keterangannya, Kamis (6/3/2023).

Leza menjelaskan wesel tersebut telah berhasil diperbaiki sehingga KRL lintas Bekasi-Cikarang bisa kembali melintas di jalur VI Stasiun Manggarai, pada pukul 06.26 WIB. Dia menyebut saat ini sedang dalam proses penguraian kepadatan penumpang.

"Dalam proses perbaikan terdapat gangguan perjalanan sehingga adanya kelambatan dua perjalanan commuterline yakni KA Commuterline No. 5103B di Stasiun Matraman, kelambatan 16 menit dan KA Commuterline No. 5505B di Jng-Mri, kelambatan 15 menit," ucapnya.

KAI Commuter mengimbau ke pengguna KRL untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan serta tidak memaksakan naik kereta jika keadaan commuterline sudah padat.

Rekomendasi