Viral Seorang Pria Ribut dengan Sekuriti Stasiun Sudirman, KAI Commuter: Pengguna KRL Itu Merokok

| 13 Apr 2023 19:34
Viral Seorang Pria Ribut dengan Sekuriti Stasiun Sudirman, KAI Commuter: Pengguna KRL Itu Merokok
Penguna KRL merokok ribut dengan security. (tangkap layar)

ERA.id - Viral di media sosial keributan antara penumpang KRL dengan petugas di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (12/4). Pria yang ribut itu dinarasikan sebagai orang yang juga melakukan keributan saat di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari narasi dan video yang dilihat di akun TikTok @dinadani2021, ada seorang pria berbadan gemuk yang sedang adu mulut dengan tiga sekuriti di peron Stasiun Sudirman. Dia tampak memaki salah satu petugas stasiun.

Petugas pun menenangkan pria itu, namun dia terus meracau. Tak lama kemudian, pria itu dibawa keluar dari peron.

Dikonfirmasi, Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan menjelaskan keributan itu terjadi karena pria tersebut merokok di dalam Stasiun Sudirman.

"Dapat disampaikan bahwa terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna yakni merokok di area yang dilarang di stasiun," kata Leza dalam keterangannya, Kamis (13/4/2023).

Leza menambahkan petugas keamanan menegur pria itu agar tidak merokok. Sebab hal itu mengganggu kenyamanan pengguna lain di stasiun.

Namun, pengguna KRL tersebut malah marah ketika ditegur dan berakhir keriuhan seperti pada video viral tersebut.

"Dengan bantuan petugas keamanan stasiun lainnya pengguna yang melakukan pelanggaran dikeluarkan dari area Stasiun Sudirman," ucapnya.

Terkait betul tidaknya pria itu adalah orang yang juga melakukan keributan di Stasiun Manggarai pada Selasa (11/4) lalu, Leza tak memberi penjelasan.

Rekomendasi