Polisi Selidiki Viral Pria Diduga Lakukan Penipuan Ganti QRIS Kotak Amal Masjid di Jaksel

| 10 Apr 2023 10:51
Polisi Selidiki Viral Pria Diduga Lakukan Penipuan Ganti QRIS Kotak Amal Masjid di Jaksel
Tangkapan layar (Instagram fakta.indo)

ERA.id - Viral di media sosial aksi penipuan dengan mengganti barcode QRIS kotak amal Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari narasi dan video yang dilihat di akun Instagram @fakta.jakarta, terlihat seorang pria berkacamata yang naik tangga menuju masjid. Usai melihat kondisi sekitar, dia lalu menempelkan stiker QRIS miliknya ke sejumlah kotak amal yang berjejer di halaman masjid.

"QR code QRIS kotak amal masjid di Blok M diganti oleh seorang pria, modus penipuan baru. Pelaku melakukan aksinya di Masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan Lantai 7, kemudian berpindah ke Masjid Nurullah Kalibata City," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @fakta.jakarta, dilihat Senin (10/4/2023).

Dikonfirmasi, Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno menerangkan pihaknya akan menyelidiki kasus ini meski pihak masjid belum melaporkan peristiwa tersebut.

"Akan kami tindak lanjuti, sementara belum ada laporan polisi," kata Tribuana saat dihubungi, Senin (10/4/2023).

Terpisah, Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Candra menerangkan pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait betul tidaknya pelaku juga melakukan penipuan dengan mengganti QRIS kotak amal di Masjid Nurullah Kalibata City.

"Mohon waktu sedang kami cek," ucap Panji.

Rekomendasi