Polisi Sebut Habib Bahar Smith Ngaku Ditembak OTK Saat Sedang Coba Mobil Usai Diperbaiki

| 15 May 2023 12:05
Polisi Sebut Habib Bahar Smith Ngaku Ditembak OTK Saat Sedang Coba Mobil Usai Diperbaiki
Habib Bahar bin Smith (Antara)

ERA.id - Polisi mengungkapkan Habib Bahar bin Smith sudah dimintai keterangan usai melaporkan jika dirinya ditembak orang tak dikenal (OTK) di sekitar Pusdiklat Dishub, Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (12/5).

Berdasarkan keterangannya, Bahar mengaku ditembak saat sedang mencoba mobil usai diperbaiki santrinya.

"Keterangannya (ditembak OTK saat) sedang mencoba mobil Jeep yang baru diperbaiki oleh muridnya," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Senin (15/5/2023)?

Namun, Tompo enggan merinci terkait keterangan Bahar perihal ada berapa kali penembakan saat kejadian. Dia hanya menyebut pendalaman masih dilakukan.

Sebab, tak ada saksi mata saat kejadian itu terjadi. Bahar pun mengaku mengalami luka di perut dari kejadian ini.

"Terkait kejadiannya masih di dalami jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya," ucap Tompo.

Sebelumnya, beredar kabar Habib Bahar ditembak OTK. Bahar pun melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat dihubungi hari ini.

Iman belum bicara banyak mengenai kasus ini, baik mengenai kronologi kejadian maupun lokasi tempat Bahar diduga ditembak. Kondisi Bahar juga tak dia jelaskan. Mantan Kapolres Tangerang Selatan ini hanya menyebut polisi sudah melakukan olah TKP untuk mengusut kasus ini.

"Kami sudah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan atas laporan yang disampaikan Habib Bahar. Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," ucapnya.

Rekomendasi