Habib Bahar Ngaku Ditembak OTK, Polri: Kita Sedang Kumpulkan Saksi dan Barang Bukti

| 17 May 2023 17:21
Habib Bahar Ngaku Ditembak OTK, Polri: Kita Sedang Kumpulkan Saksi dan Barang Bukti
Habib Bahar bin Smith (Antara)

ERA.id - Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho menerangkan penyidik masih menelusuri kasus Habib Bahar bin Smith diduga ditembak orang tak dikenal (OTK) atau tidak.

Penyidik pun belum bisa menyimpulkan betul tidaknya Bahar diduga ditembak. Penyidik saat ini masih menunggu hasil visum Bahar Smith agar kronologi kejadian ini bisa diketahui secara pasti.

"Nah saat ini kita masih mengumpulkan saksi dan alat bukti untuk bisa menjawab apakah itu penembakan atau itu karena luka yang lainnya yang menjadikan beliaunya itu terluka," kata Sandi kepada wartawan, Rabu (17/5/2023).

Sebelumnya, polisi telah melakukan penelusuran awal untuk mengusut kasus Habib Bahar bin Smith yang diduga ditembak oleh OTK di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengungkapkan polisi tak menemukan selongsong peluru saat penyidik melakukan olah TKP.

"Belum, belum ada (ditemukan) selongsong," kata Tompo kepada wartawan, Senin (15/5).

Perwira menengah (Pamen) Polri ini menambahkan Bahar akan kembali diperiksa untuk mendalami kasus ini. Namun, dia tak merinci kapan pendakwah ini kembali dimintai keterangan.

Tompo menjelaskan polisi belum menemukan saksi selain Bahar Smith.

Rekomendasi