Polisi Tak Temukan Selongsong Peluru di Lokasi Penembakan Bahar Smith

| 15 May 2023 17:14
Polisi Tak Temukan Selongsong Peluru di Lokasi Penembakan Bahar Smith
Bahar bin Smith (Antara)

ERA.id - Polisi telah melakukan penelusuran awal untuk mengusut kasus Habib Bahar bin Smith yang diduga ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengungkapkan polisi tak menemukan selongsong peluru saat penyidik melakukan olah TKP.

"Belum, belum ada (ditemukan) selongsong," kata Tompo kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Perwira menengah (Pamen) Polri ini menambahkan Bahar akan kembali diperiksa untuk mendalami kasus ini. Namun, dia tak merinci kapan pendakwah ini kembali dimintai keterangan.

Tompo menjelaskan polisi belum menemukan saksi selain Bahar Smith.

"Kemudian yang kedua memang tidak ada saksi dari insiden itu. Semua informasi yang didapat dari keterangan-keterangan awal, itu akan kita lakukan penelusuran dulu. Termasuk juga karena visum belum keluar, makanya kita masih menunggu hasil visum (Bahar Smith)," ucapnya.

Sebelumnya, polisi mengungkapkan Habib Bahar sudah dimintai keterangan usai melapor jika dirinya ditembak OTK. Berdasarkan keterangannya, Bahar mengaku ditembak saat sedang mencoba mobil usai diperbaiki santrinya.

"Keterangannya (ditembak OTK saat) sedang mencoba mobil Jeep yang baru di perbaiki oleh muridnya," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, hari ini.

Namun, Tompo enggan merinci terkait keterangan Bahar perihal ada berapa kali penembakan saat kejadian. Dia hanya menyebut pendalaman masih dilakukan. Sebab, tak ada saksi mata saat kejadian itu terjadi. Bahar pun mengaku mengalami luka di perut dari kejadian ini.

"Terkait kejadiannya masih di dalami jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya," ucap Tompo.

Rekomendasi