Polisi Sebut Tak Temukan Selongsong Peluru di TKP, Begini Respons Pengacara Habib Bahar

| 16 May 2023 14:15
Polisi Sebut Tak Temukan Selongsong Peluru di TKP, Begini Respons Pengacara Habib Bahar
Dokumentasi - Ulama Bahar Smith. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

ERA.id - Pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar enggan menanggapi soal polisi yang menyebut tak menemukan selongsong peluru ketika menelusuri kasus Bahar ditembak orang tak dikenal (OTK).

Aziz hanya menyebut pihaknya menghormati proses penyelidikan yang dilakukan polisi.

"Kita ikut proses dari kepolisian dan hormati," kata Aziz Yanuar saat dihubungi, Selasa (16/5/2023).

Aziz menambahkan pihaknya juga tak mengetahui Bahar ditembak dengan senjata api atau airsoft gun. Terkait siapa yang diduga menembak Bahar Smith, Aziz juga mengaku tak tahu.

"Kita tunggu nanti hasil penyelidikan kepolisian saja," ujarnya.

Sebelumnya, polisi telah melakukan penelusuran awal untuk mengusut kasus Habib Bahar bin Smith yang diduga ditembak oleh OTK di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengungkapkan polisi tak menemukan selongsong peluru saat penyidik melakukan olah TKP.

"Belum, belum ada (ditemukan) selongsong," kata Tompo kepada wartawan, Senin (15/5).

Perwira menengah (Pamen) Polri ini menambahkan Bahar akan kembali diperiksa untuk mendalami kasus ini. Namun, dia tak merinci kapan pendakwah ini kembali dimintai keterangan.

Tompo menjelaskan polisi belum menemukan saksi selain Bahar Smith.

"Kemudian yang kedua memang tidak ada saksi dari insiden itu. Semua informasi yang didapat dari keterangan-keterangan awal, itu akan kita lakukan penelusuran dulu. Termasuk juga karena visum belum keluar, makanya kita masih menunggu hasil visum (Bahar Smith)," ucapnya.

Rekomendasi