Ayah dan Anak Hanyut di Selokan Wilayah Pondok Cabe Tangerang Selatan, Satu Orang Ditemukan Tewas

| 22 May 2023 16:16
Ayah dan Anak Hanyut di Selokan Wilayah Pondok Cabe Tangerang Selatan, Satu Orang Ditemukan Tewas
Ilustrasi orang tenggelam. (Antara)

ERA.id - Seorang ayah berinisial R ( 37) dan anak dengan inisial D (4) dinyatakan hanyut di selokan Jalan Lombok, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada Minggu (21/5/2023) kemarin. 

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, Faridzal Gumai mengatakan, kejadian bermula saat korban pertama D bermain mandi hujan. 

"Karena asyik bermain, korban atas nama D tidak mengetahui apabila dirinya mendekati selokan yang ada di kawasan tersebut," ucapnya dalam keterangan yang diterima, Senin (22/5/2023). 

Faridzal menjelaskan, korban tiba-tiba terjatuh selokan yang memiliki kedalaman kurang lebih satu meter dan sempat teriak meminta tolong. 

"Saat itu, korban kedua sang ayah yang tengah mencari keberadaan putranya ini mendengar teriakan tersebut. Sehingga mendekati lokasi kejadian dan langsung loncat," katanya. 

Faridzal menyebutkan, namun air selokan yang cukup deras membuat korban kedua hanyut dan saat itu saksi warga sekitar langsung melaporkan ke BPBD. 

"Saat kami tiba, kedua korban sudah dilaporkan hanyut. Dan selanjutnya, kita terjunkan tim BPBD, serta petugas gabungan lainnya untuk mencari korban. Dan kurang lebih sejauh 1 kilometer, korban kedua, yakni ayahnya ditemukan dengan keadaan sudah meninggal dunia," paparnya. 

Faridzal menambahkan, saat ini jasad R sudah dievakuasi dan diserahkan pada pihak keluarga, pihaknya pun masih melakukan pencarian terhadap korban pertama, yakni D.

Rekomendasi