Polisi Amankan 4 Orang yang Diduga Jual Tiket Palsu Pertandingan Indonesia Vs Argentina

| 19 Jun 2023 19:00
Polisi Amankan 4 Orang yang Diduga Jual Tiket Palsu Pertandingan Indonesia Vs Argentina
Harga Tiket Argentina vs Indonesia (Antara)

ERA.id - Polisi mengamankan empat orang yang diduga menjual tiket palsu pertandingan FIFA Matchday Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus).

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol M Kukuh Islami menjelaskan keempat orang ini diamankan Minggu (18/6) kemarin. Mereka semua masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut atau belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

"(Barang bukti) itu tiket palsu, monogram, laptop, dan uang,” kata Kukuh kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Kukuh menambahkan para pelaku ini menjual tiket palsu untuk mendapatkan keuntungan. Hasil pemeriksaan sementara, keempat pelaku ini tidak pertama kali melakukan kejahatan.

"Karena beberapa kali dia coba saat dulu dia beli tiket di beberapa pertandingan, dia beli tiket asli lalu temennya mau masuk kemudian dia kasi barcode-nya dia berhasil. Dan disitu dia mempunyai niatan untuk menggandakan atau memalsukan tiket," ucapnya.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menambahkan tiket pertandingan Indonesia melawan Argentina sudah habis terjual. Komarudin menyebut meminta masyarakat untuk tidak membeli tiket palsu. Sebab, akses palsu itu akan sangat mudah dikenali.

"Sangat mudah dikenali yang palsu dari bahan yang mudah di sobek dan ini akan terdeksi sama petugasnya pintu-pintu masuk," ucap Komarudin.

Rekomendasi