Viral! Pria Berkebutuhan Khusus Di-bully di Jakpus, Polisi Kantongi Identitas Pelaku dan Sedang Memburunya

| 10 Jul 2023 12:15
Viral! Pria Berkebutuhan Khusus Di-bully di Jakpus, Polisi Kantongi Identitas Pelaku dan Sedang Memburunya
Tangkapan layar instagram @Lensa_Berita_Jakarta

ERA.id - Viral di media sosial seorang pria berkebutuhan khusus yang mengalami perundungan atau bully di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, kejadian berawal ketika korban sedang berjalan kaki sendirian malam-malam pada Sabtu (8/7) lalu. Tak lama kemudian, sejumlah pemuda datang dan diduga menyiramkan air ke pria berkebutuhan khusus ini.

Para pemuda ini tampak meneriaki korban lalu menganiayanya dengan menendangnya. Korban pun berusaha kabur namun dikejar para pelaku perundungan.

Kapolsek Johar Baru Kompol Rudi Wiransyah membenarkan peristiwa itu dan menyebut korban berinisial S (31) dan benar merupakan pria berkebutuhan khusus. S menderita penyakit epilepsi dan saraf sejak kecil.

Polisi pun sudah mengantongi identitas pelaku dan saat ini sedang memburunya.

"Kejadian hari Sabtu 8 Juli 2023 jam 05.00 WIB ketika korban baru saja membeli nasi uduk dan untuk pelaku perundungan sudah kami ketahui identitasnya dan saat ini masih dalam pencarian," kata Rudi kepada wartawan dikutip Senin (10/7/2023).

Dugaan sementara, pelaku perundungan ini berjumlah tiga orang dan mereka semua merupakan remaja.

"Kalau dri info korban, yang bersangkutan diejek secara verbal dan disiram air seperti yang tampak di video. Sedang untuk yang terlihat di video pelaku berupaya menendang korban namun menghindar," ucapnya.

Rekomendasi