Tiga Remaja Perundung Anak Berkubutuhan Khusus Ditangkap, Ngakunya Cuma Bercanda

| 10 Jul 2023 13:06
Tiga Remaja Perundung Anak Berkubutuhan Khusus Ditangkap, Ngakunya Cuma Bercanda
Ilustrasi anak menangis (Pixabay)

ERA.id - Polisi telah menangkap tiga remaja yang merundung pria berkebutuhan khusus, S (31), di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus).

Ketiga remaja itu ialah RS (15), FR (15), dan RK (18). "Alasannya mereka (melakukan perundungan) adalah semata karena bercanda dan iseng," kata Kapolsek Johar Baru, Kompol Rudi Wiransyah kepada wartawan, Senin (10/7/2023).

Namun, Rudi belum merinci apakah ketiga pelaku ini sebelumnya kerap merundung S atau tidak. Terkait apakah tiga remaja ini juga tinggal di dekat kediaman korban, juga belum dia jelaskan.

Rudi menyebut kasus ini diselesaikan secara restorative justice. "Saat ini dari keluarga korban tidak ingin membuat laporan polisi dan ingin diselesaikan secara restorative justice," ucapnya.

Sebelumnya viral di media sosial seorang pria berkebutuhan khusus yang mengalami perundungan di kawasan Johar Baru, Jakpus.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, kejadian berawal ketika korban sedang berjalan kaki sendirian malam-malam pada Sabtu (8/7) lalu. Tak lama kemudian, sejumlah pemuda datang dan diduga menyiramkan air ke pria berkebutuhan khusus ini.

Para pemuda ini tampak meneriaki korban lalu menganiayanya dengan menendangnya. Korban pun berusaha kabur namun dikejar para pelaku perundungan.

Rekomendasi