Fortuner Hancur Usai Kecelakaan Tunggal di Jakut, Tiga Tewas, Sopir Luka

| 19 Jul 2023 11:50
Fortuner Hancur Usai Kecelakaan Tunggal di Jakut, Tiga Tewas, Sopir Luka
Capture video dari akun Instagram @kontributorjakarta

ERA.id - Viral di media sosial mobil Toyota Fortuner mengalami kecelakaan tunggal di Exit Tol Plumpang, Jakarta Utara (Jakut) hingga menyebabkan tiga orang tewas pada Selasa (18/7) kemarin.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @kontributorjakarta, sejumlah petugas sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi kendaraan yang sudah hancur itu.

Korban tewas dari kecelakaan ini sudah ditaruh di kantong jenazah. "Sebanyak tiga orang dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal mobil Fortuner warna hitam di Exit Tol Plumpang," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @kontributorjakarta.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto membenarkan kejadian tersebut dan menyebut kecelakaan itu terjadi sekira pukul 22.00 WIB kemarin malam.

Mobil itu disopiri BN dan membawa tiga penumpang, yakni BWS (19), CC (19), dan ARH (19).

"Akibat dari laka lantas tersebut pengemudi mengalami luka dan ketiga penumpang meninggal dunia di TKP serta kendaraan mengalami kerusakan," kata Edy Purwanto kepada wartawan, Rabu (19/7/2023).

Sopir mengalami luka robek di dagu dan kepala. Kedua tangan dan dahi BN juga mengalami luka lecet

Purwanto menerangkan kecelakaan ini diduga terjadi karena Fortuner berusaha menghindari kendaraan lain.

"Saat melintas di tikungan menghindari kendaraan di depannya dari sisi kanan, karena kurang konsentrasi sehingga oleng ke kiri dan menabrak beton pemisah jalan dan pagar besi," ujar Purwanto.

Rekomendasi