Polisi Belum Tahu Siapa yang Salah dalam Tabrakan Truk vs Pemotor Lawan Arah di Lenteng Agung

| 23 Aug 2023 14:11
Polisi Belum Tahu Siapa yang Salah dalam Tabrakan Truk vs Pemotor Lawan Arah di Lenteng Agung
ILUSTRASI. Kecelakaan motor (Antara)

ERA.id - Sopir truk, AS (33) yang menabrak tujuh pengendara motor di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel) arah Kota Depok, telah selesai diperiksa. AS tidak ditahan.

"Sementara masih kita periksa sebagai saksi. Kemarin sudah kita BAI (berita acara interogasi) sejauh ini sudah kita kembalikan (pulangkan)," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando kepada wartawan, Rabu (23/8/2023).

Bayu menerangkan kasus ini masih dalam penelusuran. Belum diketahui siapa yang salah dalam kecelakaan ini, apakah pengendara motor yang melintas melawan arah atau truk yang menabrak kendaraan roda dua.

Sebelumnya, sebuah truk menabrak tujuh pengendara sepeda motor yang melaju lawan arah di Jalan Raya Lenteng Agung. Kecelakaan itu diduga terjadi karena pengendara sepeda motor melawan arah.

"Terkait masalah kronologinya sejauh ini, yang melanggar ataupun diduga yang menyebabkan kecelakaan adalah kendaraan roda dua yang melawan arus," kata Kompol Bayu Marfiando kepada wartawan, Selasa (22/8).

Sopir truk, AS telah dites urine dan hasilnya negatif alkohol dan narkotika. Kasus ini masih dalam penelusuran. Polisi telah memeriksa AS dan mengamankan truk serta dua sepeda motor dari kecelakaan ini.

"Apakah ada dugaan atau kesengajaan atau nggak dari pengendara mobil, itu masih kita dalami. Sejauh ini, yang diduga sebagai penyebab kecelakaan karena kendaraan melawan arus," ucap Bayu.

Rekomendasi