Truk Tabrak 7 Pemotor yang Lawan Arah di Lenteng Agung, Polisi Langsung Tempatkan ETLE Mobile di Lokasi

| 23 Aug 2023 14:56
Truk Tabrak 7 Pemotor yang Lawan Arah di Lenteng Agung,  Polisi Langsung Tempatkan ETLE Mobile di Lokasi
Lokasi kecelakaan truk tabrak 7 pemotor di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Tangkap layar)

ERA.id - Sejumlah pengendara sepeda motor masih nekat melaju lawan arah di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel) arah Kota Depok. Polisi pun menempatkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile untuk menindak pengendara motor yang bandel tersebut.

Kejadian ini viral di media sosial. Dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, dijelaskan masih banyak pemotor yang berkendara melawan arus pasca satu hari peristiwa truk menabrak tujuh pengendara sepeda motor pada Rabu (23/8/2023) pagi tadi.

"Mohon perhatiannya petugas," demikian caption di akun Instagram @lensa_berita_jakarta dilihat Rabu (23/8/2023).

Dikonfirmasi, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menyebut pihaknya sudah menempatkan ETLE mobile di sekitar Jalan Raya Lenteng Agung arah Depok untuk menindak para pelanggar lalu lintas.

"Ya (ETLE mobile ditempatkan) di tempat-tempat rawan pelanggaran khususnya melawan arus," kata Latif kepada wartawan, Rabu (23/8/2023).

Namun, Latif belum merinci total pengendara motor yang telah ditilang melalui ETLE mobile.

Sebelumnya, sebuah truk menabrak tujuh pengendara sepeda motor yang melaju lawan arah di Jalan Raya Lenteng Agung. Kecelakaan itu diduga terjadi karena pengendara sepeda motor melawan arah.

"Terkait masalah kronologinya sejauh ini, yang melanggar ataupun diduga yang menyebabkan kecelakaan adalah kendaraan roda dua yang melawan arus," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando kepada wartawan, Selasa (22/8).

Sopir truk, AS (33) telah dites urine dan hasilnya negatif alkohol dan narkotika. Kasus ini masih dalam penelusuran. Polisi telah memeriksa AS dan mengamankan truk serta dua sepeda motor dari kecelakaan ini.

"Apakah ada dugaan atau kesengajaan atau nggak dari pengendara mobil, itu masih kita dalami. Sejauh ini, yang diduga sebagai penyebab kecelakaan karena kendaraan melawan arus," ucap Bayu.

Rekomendasi